Sukses

Imanez "Si Anak Pantai" Tutup Usia

IMANEZ, pelantun <i>Anak Pantai</i> meninggal dunia, Selasa (22/6), pukul 12.40 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jalan S. Parman, Jakarta Barat. Imanez mengembuskan napas terakhir tepat pada hari ulang tahunnya ke 36 akibat didera kanker hati dan hepatitis. Pria bernama asli Abdul Firmansyah ini sempat dirawat selama tiga minggu di rumah sakit yang sama. Menurut Ade, istri kedua Imanez, pagi sebelum ia meninggal kondisinya memang <i>drop</i>. "Dia [Imanez] ambil tangan saya dan menciumny...

IMANEZ, pelantun Anak Pantai meninggal dunia, Selasa (22/6), pukul 12.40 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jalan S. Parman, Jakarta Barat. Imanez mengembuskan napas terakhir tepat pada hari ulang tahunnya ke 36 akibat didera kanker hati dan hepatitis. Pria bernama asli Abdul Firmansyah ini sempat dirawat selama tiga minggu di rumah sakit yang sama. Menurut Ade, istri kedua Imanez, pagi sebelum ia meninggal kondisinya memang drop. "Dia [Imanez] ambil tangan saya dan menciumnya," kata Ade, terharu. Imanez masuk rumah sakit 29 Mei silam, setelah muntah-muntah dan pingsan. Dokter memvonis ayah dari Vanya Diandra Putri ini terserang liver. Ade dan sahabat dekat Imanez, seperti Oppie Andaresta dan Dade bergiliran menunggui. Beberapa jam sebelum wafat, Vanya yang tinggal bersama istri pertama Imanez, Ratih Banowati di Yogyakarta sempat bertemu untuk memberikan kado ulang tahun. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Kuricang GA III No 2 Bintaro Jaya, Tangerang, Jakarta Selatan. Rabu kemarin, Imanez dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB. Teman-teman Imanez dari Gank Potlot, yaitu Bongky, Jaka, Ipang, Nial, Oppie dan suaminya, Kurt Kaler hadir di pemakaman. Imanez tumbuh sebagai seniman di Gang Potlot, markas Grup Slank. Imanez juga pernah menjadi pemain bas dan gitaris Slank pada 1987. Pada 1990, ia muncul lewat album jenis reggae bertajuk Anak Pantai dan Samalona di bawah perusahaan PT Aquarius Musikindo. Sebelum ajal menjemput, Imanez sibuk membuat album yang baru 90 persen jadi berjudul Anda Bunga. Besar kemungkinan, album tersebut akan dituntaskan rekan-rekan Imanez sebagai penghargaan terakhir. Selamat jalan Iman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.