Sukses

Replika Neverland Akan Hadir di Cina

Perusahaan pengembang Cina berencana membangun replika taman Neverland di pulau Chongming, Shanghai, dalam rangka memperingati kepergian Michael Jackson. Proyek bernilai 15 juta dolar AS ini dijadwalkan rampung tahun depan.

Liputan6.com, Shanghai: Perusahaan pengembang Cina berencana membangun replika taman Neverland di sebuah pulau di Shanghai dalam rangka memperingati kepergian Michael Jackson. Berdasarkan surat kabar China Daily edisi Jumat (10/7), taman yang akan dibangun di pulau Chongming ini diperkirakan memakan biaya 100 juta Yuan atau setara dengan 15 juta Dollar. Proyek ini sendiri dijadwalkan rampung tahun depan.

"Kami ingin memberikan tribut kepada dia sekaligus menawarkan masyarakat Cina untuk mengekspresikan kecintaan terhadap idola mereka dengan membangun Neverland di Cina," ucap Qiu Xuefan, salah seorang investor kepada Reuters. Ia menambahkan Neverland versi Shanghai memiliki ciri khas Cina yang bercampur dengan lingkungan lokal.

Ternyata tidak semua orang di Cina setuju dengan ide pembangunan Neverland ini. Ketua klub penggemar MJ asal Cina, Wei Wei mengungkapkan seharusnya investor membuka taman ini secara gratis. Sama seperti yang dilakukan Michael yang membiarkan anak-anak bebas bermain tanpa membayar sepeser pun.

Namun Qiu mengatakan pembangunan taman ini diperlukan untuk menjaga warisan sang raja pop agar tetap hidup. Ia mengaku keuntungan yang nanti didapat akan dipakai untuk menolong anak-anak yang memiliki bakat musik.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini