Sukses

Adjie-Angie Gelar "Tujuh Bulanan"

Pasangan Adjie Massaid dan Angelina Sondakh menggelar acara Tujuh Bulanan di salah satu gedung apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Ahad kemarin.

Liputan6.com, Jakarta: Usia kehamilan mantan Puteri Indonesia 2001 Angelina Sondakh menginjak tujuh bulan. Untuk itu, Angie--sapaan akrab Angelina Sondakh--dan  sang suami Adjie Massaid sesuai adat Jawa menggelar acara Tujuh Bulanan di salah satu apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Ahad (19/7).

Seperti dikutip dari acara Halo Selebritis SCTV, prosesi dilakukan mengikuti ritual adat darah biru Adjie Massaid. Mulai dari upacara siraman, pecah telur, hingga pemasangan kebaya. Sebelumnya, Angie, Adjie, beserta dua anak Adjie, Zahwa dan Aaliya, mengikuti pengajian. Meski mualaf, Angie mampu mengikuti pengajian bersama  ibu-ibu lain yang hadir.

Memasuki urutan acara berikutnya, Adjie harus memilih kelapa di tangan Angie. Menurut kepercayaan Jawa, jika kelapa yang terpilih berekor atau ada batangnya, berarti akan mendapat anak laki-laki. Kalau tidak berekor, berarti Adjie akan mendapatkan anak berjenis kelamin perempuan. Saat itu, Adjie mengambil kelapa yang tak berekor.  Dengan demikian, Adjie diramalkan akan memiliki anak perempuan. Padahal, ia jujur berharap mendapat anak laki-laki.

Meski demikian, Adjie yakin anak yang dikandung perempuan kelahiran Australia, 29 Desember 1977, itu berjenis kelamin laki-laki. Pria bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid itu sudah mempersiapkan nama "Keanu" untuk sang jabang bayi. Nama Keanu dipilih, "Supaya bisa menyejukkan bagi semua," ujar Adjie. Tidak hanya Adjie, kedua anaknya dan ayah Adjie pun menginginkan bayi laki-laki.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.