Sukses

Mbah Surip Akan Dikebumikan di Pemakaman Khusus

Jenazah Mbah Surip yang kini bersemayam di Bengkel Teater WS. Rendra di Citayam, Depok, akan dimakamkan esok hari di areal pemakaman khusus anggota teater tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Jenazah penyanyi nyentrik, Mbah Surip yang kini disemayamkan di Bengkel Teater WS. Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat, akan dimakamkan besok (5/8), di areal pemakamam khusus bagi anggota teater tersebut. Menurut para anggota Bengkel Teater, Mbah Surip yang punya nama asli Urip Achmad Aryanto memang sering menghabiskan masa hidupnya di sana. Mereka mengaku penyanyi berambut gimbal itu pernah meminta satu tempat di pemakaman ini jika ia meninggal dunia [baca: Mbah Surip Disemayamkan di Citayam].

Belum ada keterangan resmi tentang penyebab kematian Mbah Surip, yang meninggal pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut dokter Unit Gawat Darurat RS Pusdikkes, Satya Ningtyas, jantung Mbah Surip sudah berhenti berdetak saat tiba di RS. Pihak RS sempat menjalankan metode resusitasi jantung. Namun nyawa Mbah Surip sudah tak tertolong lagi. Satya menduga Mbah Surip, yang lahir pada 5 Mei 1957 meninggal dunia karena menderita akut miofard infark atau kematian pembuluh darah jantung. Selengkapnya simak video berikut. (WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.