Sukses

Ada Shopping Centre Apa di Indonesia?

Sejumlah kontestan Miss Universe 2009 ternyata belum mengenal Indonesia. Ada yang bertanya di mana letak Indonesia, negerinya seperti apa, dsb. Bahkan, ada pula yang bertanya, ada shopping center apa di Indonesia? Ternyata nama Indonesia, cukup asing di telinga para kontestan miss universe.

Liputan6.com, Jakarta: Nama Indonesia ternyata belum akrab di telinga masyarakat dunia. Menurut Zivanna Letisha Siregar, wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2009 di Bahama, yang diumumkan, Senin (24/8) lalu, banyak kontestan menanyakan tentang Indonesia. "Mereka menanyakan Indonesia itu di mana, seperti apa, ada shopping center seperti apa, dsb." kata Putri Indonesia 2008 itu menirukan pertanyaan para kontestan ratu sejagat.

Menurut Zizi, pertanyaan-pertanyaan itu sangat wajar. Terlebih, ketika mereka mengetahui peserta dari Indonesia ini harus menempuh perjalanan selama 30 jam. "Kamu datang dari belahan dunia lain, seperti datang dari planet lain," kata Zizi soal tanggapan para peserta Miss Universe.

Namun, tak semua peserta tidak tahu soal Indonesia. Beberapa kontestan dan pihak Miss Universe ternyata menanyakan kondisi Indonesia setelah pemboman di Hotel JW Marriott serta Ritz Carlton, 17 Juli silam. Pertanyaan-pertanyaan ini digunakan Zizi untuk menjelaskan bahwa situasi di Indonesia sekarang aman. "Alhamdulillah, mereka (Miss Universe) tetap merencanakan untuk datang ke Jakarta," kata Zizi.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini