Sukses

Cate Blanchett Luka Terhantam Properti Panggung

Aktris pemenang Oscar, Cate Blanchett, terluka ketika sebuah properti panggung menghantam kepalanya. Kendati penampilannya dibatalkan, namun drama di Sydney Theatre Company tersebut akan tetap dilanjutkan.

Liputan6.com, Sydney: Aktris pemenang penghargaan Oscar, Cate Blanchett, terluka ketika sebuah properti panggung menghantam dirinya, Rabu (2/9) malam. Kendati penampilan Blanchett dibatalkan, namun acara yang berlangsung di Sydney Theatre Company (STC), Australia, tersebut akan tetap dilanjutkan. Demikian menurut pihak teater seperti diwartakan Reuters, Kamis ini.

Tragedi tadi berawal dari aksi lawan main Blanchett, Joel Edgerton dalam drama bertajuk A Streetcar Named Desire. Aktor asal Australia ini beradegan melempar radio ke luar jendela hingga secara tak sengaja mengenai bagian belakang kepala Blanchett yang berperan sebagai Blanche DuBois. Akibatnya, kepala Blanchett berdarah.

Meski mengalami kecelakaan, Blanchett tetap meneruskan beberapa adegan. Para penonton tak menyadari kecelakaan itu hingga akhirnya Blanchett menghilang ke belakang panggung dan acara diumumkan batal. Kendati demikian, juru bicara STC, Tim McKeough, mengatakan bahwa luka Blanchett tak begitu parah dan acara akan dilanjutkan malam berikutnya.

Blanchett yang lahir pada 14 Mei 1969 ini terkenal di dunia internasional sejak penampilannya dalam film Elizabeth yang diproduksi pada 1998. Namun dia baru memenangkan penghargaan Oscar pada 2005 untuk kategori aktris pemeran pembantu terbaik saat berperan sebagai Katharine Hepburn dalam The Aviator. Sejak saat itu jelas terlihat bahwa drama panggung memang merupakan hasrat utamanya.

Blanchett dan sang suami yang juga seorang dramawan, Andrew Upton, kini menjabat sebagai sutradara artistik STC.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini