Sukses

Michael Jackson Akhirnya Dimakamkan

Raja pop Michael Jackson akhirnya dimakamkan Jumat siang waktu Indonesia

Liputan6.com, Los Angeles: Raja pop Michael Jackson akhirnya dimakamkan Jumat (4/9) siang waktu Indonesia. Para penggemarnya menyatakan berlega hati, mengingat pemakaman baru dilaksanakan 77 hari sejak kematiannya.

Pemakaman Forest Lawn, Glendale, Los Angeles, California, menjadi saksi bisu peristirahatan terakhir Jackson. Hanya orang dekat yang bisa menyaksikan jalannya pemakaman. Diwarnai berbagai kontroversi sepanjang hidup bahkan saat telah meninggal, pemakaman Jackson berlangsung tertutup dari publik.

Dalam diam, kerabat dan keluarga Jackson mengikuti pemakaman, sebu saja orangtuanya: Katharin dan Joe Jackson. Demikian juga dengan kakak dan adiknya, Janet dan La Toya. Dan, tentunya ketiga anak Jackson, Prince Michael, Paris Michael, Prine Michael II. Serta sahabat Jackson semasa hidup, Elizabeth Taylor dan Maculay Culkin. Semua bersedih untuk sang raja pop.

Pemakaman yang jadi sorotan dunia ini berlangsung 77 hari sejak kematian Jackson pada 25 Juni lalu. Selama itu jasadnya seolah harus menanti penyelesaian kasus demi kasus, mulai dari hak warisan hingga hak asuh anak-anaknya. Bahkan kematiannya juga masih menyisakan misteri. Penyelidikan polisi terakhir menyebutkan Jackson diduga meninggal akibat pembunuhan dengan pemberian obat penenang dan obat anestesi propofol oleh dokter pribadinya, Conrad Murray.

Terlepas dari sisi gelap Jackson, ia tetap meninggalkan kenangan mendalam bagi para penggemarnya di berbagai penjuru dunia, termasuk indonesia. Nafas dan kehidupan Jacskon berakhir sudah di sunyi pemakaman Forest Lawn.(ISW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini