Sukses

Amy Atmanto, Jadi Reporter Sebelum Merancang Kebaya

Perancang yang pernah mendesain kebaya Miss Universe pada 2007 ini pernah menjadi reporter sebuah stasiun televisi. Ia juga pernah menjadi humas di sebuah rumah produksi.

Liputan6.com, Jakarta: Menggeluti dunia fashion bukanlah hal baru untuk seorang Amy Atmanto. Dirinya sudah mengenal kain sejak usia 13 tahun. Namun, tak banyak yang tahu, perancang kebaya ini pernah menjadi reporter. "Sebelum terjun ke dunia ini (fashion), aku tuh kerja di media televisi," celetuknya ketika ditemui di sela-sela sesi wawancara di studio Liputan 6 SCTV, Jumat (11/9).

Wanita yang memiliki beberapa line fashion ini bahkan bersedia jika diminta kembali meliput, seperti dulu Ia kerjakan. "Aku mau deh kalau wawancara orang, kaya dulu. Jadi kangen," lanjut Amy. Bahkan, perancang busana pernikahan Yeni Wahid ini mau meliput tanpa dibayar. Itu dilakukan hanya untuk memuaskan hasrat menulis dan hobi ngobrolnya saja.

Selain pernah menjadi reporter, Amy yang sudah lima tahun terjun ke dunia fashion juga pernah menjadi petugas hubungan masyarakat di sebuah rumah produksi. Ia malah sering dianggap sebagai artis ketimbang humasnya. Kepada Liputan6.com, Amy menjelaskan kalau dirinya lelah bekerja kantoran. "Aku repot ngurusin keluarga. Makanya iseng, balik lagi ke hobi lama. Yah sudah, jadilah aku buka butik dan desain busana," ungkapnya.

Amy Atmanto dikenal sebagai perancang kebaya. Namun Ia memiliki beberapa line fashion, seperti Rumah Royal Sulam untuk kebaya dan Royal Kaftan bagi peminat busana Muslim. Ada juga butik Victoria Couture untuk busana pesta siap pakai. Amy tak hanya bergelut sebagai desainer, wanita yang pernah merancang kebaya Miss Universe pada 2007 silam ini juga menggarap rumah didik untuk perempuan dari kalangan miskin. Cerita dedikasi Amy bagi kaum Hawa dapat disimak di Liputan 6 Siang akhir pekan.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.