Sukses

Jacko Dominasi Penghargaan MTV Video Musik Award

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards didominasi dengan berbagai penghargaan untuk mendiang "Raja Musik Pop" Michael Jackson.

Liputan6.com, New York: Mengenang mendiang "Raja Musik Pop" Michael Jackson mendominasi ajang penghargaan video musik terbaik versi stasiun televisi musik MTV, MTV Video Musik Award 2009, yang berlangsung Ahad (13/9) kemarin di New York. Sejumlah penari tampil bergaya Michael Jackson, yang populer lewat video musiknya "Bad" dan "Thriller".

Saudari Jacko, Janet Jackson juga menunjukkan rasa cintanya kepada almarhum dan berdansa bersama sang kakak, seperti dalam video musik "Scream". Para penonton dalam kesempatan tersebut, menyaksikan preview eksklusif film dokumenter sang superstar, berjudul "Michael Jackson's This Is It, yang diambil saat Jacko tengah berlatih menjelang konser akbarnya di London. Film ini nantinya akan dirilis 28 oktober mendatang.

Penampilan sejumlah artis tidak kalah hebohnya. Penyanyi eksentrik Lady Gaga, menghipnotis penonton dengan gaya horornya saat menyanyikan hitsnya, "Paparazzi". Lady Gaga juga berhasil meraih penghargaan untuk artis pendatang baru terbaik. Sedangkan diva musik pop, Beyonce menyanyikan lagu andalannya "Single Ladies (put a ring on it)". Video musik lagu ini juga memenangkan penghargaan video tahun ini.

Namun insiden kecil mewarnai acara yang dibawakan oleh pelawak Inggris Russell Brand. Ucapan terima kasih oleh Taylor Swift, yang menerima penghargaan video terbaik untuk penyanyi wanita, dirusak oleh penyanyi rap, Kanye West. Dia menilai penghargaan tersebut seharusnya diberikan pada Beyonce. Namun West dilaporkan telah meminta maaf kepada Swift dan keluarganya. Selengkapnya simak video berikut.(ISW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.