Sukses

Hanung Bramantyo-Zaskia Mecca Resmi Nikah

Meski sering mengelak mengenai kedekatan keduanya, sutradara Hanung Bramantyo dan aktris Zaskia Adya Mecca akhirnya resmi menikah. Acara pernikahan digelar sederhana dan khidmat.

Liputan6.com, Jakarta: Sutradara Hanung Bramantyo dan aktris Zaskia Adya Mecca akhirnya resmi menikah pada Senin (14/9) malam, usai salat tarawih,  di Masjid Attaqwa, Jakarta Selatan. Dengan dibalut busana serba putih, pasangan ini menjalani prosesi pernikahan dengan khidmat. Hanung memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai senilai Rp 80.987.000 yang merupakan simbol angka kelahiran Zaskia.

Menurut Zaskia, persiapan pernikahan ini sangat cepat karena ia menginginkan acara yang simpel. "Persiapan (nikah) dari Minggu pagi, Senin sore tadi baru dapat penghulu, dan jam 8 malam ini baru dapat tempat," jelas bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini, seperti dikutip program Halo Selebriti di SCTV, Selasa (15/9). Undangan pun hanya disebar melalui telepon untuk keluarga dan sahabat.

Acara turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin yang juga bertindak sebagai saksi, serta pemain-pemain film yang pernah diarahkan Hanung seperti Desta "Club Eighties", Ringgo Agus Rahman, dan Nirina Zubir.

Meski hampir selalu mengelak mengenai kedekatan keduanya, Hanung dan Zaskia sering terlihat bersama di berbagai kesempatan. Mereka menampik istilah pacaran sebab sesuai kaidah muslim yang ada hanyalah proses taaruf, atau penjajakan. Dua tahun taaruf, Zaskia akhirnya memutuskan menerima pinangan duda beranak satu itu. Simak prosesi pernikahan pasangan sutradara dan aktris ini dalam video berikut.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini