Sukses

Dinas Luar Negeri Perdana Rieke Diah Pitaloka

Menjadi anggota dewan membuat jadwal kegiatan Rieke Diah Pitaloka bertambah. Selain mondar-mandir Gedung MPR/DPR, Diah juga akan melakukan dinas luar negeri perdananya ke Jerman.

Liputan6.com, Jakarta: Hari-hari Rieke Diah Pitaloka semakin padat. Memang, tak banyak lagi tersedia untuk syuting dan main sinetron komedi. Namun yang dikerjakannya saat ini juga sangat berarti, mengikuti rapat dan berkoordinasi dengan sejumlah anggota dewan di Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Saat Liputan6.com mencoba menghubunginya, wanita yang dikenal lewat tokoh Oneng di serial Bajaj Bajuri itu rupanya tengah mengikuti rapat. Melalui asistennya, Rieke menginformasikan kegiatan dalam sepekan ke depan. "Ibu Rieke lagi siap-siap. Sabtu besok mau ke Jerman," ujar asisten bernama Tita, melalui sambungan telepon, Kamis (22/10).

Perempuan lulusan Universitas Indonesia itu bukan tanpa alasan bertandang ke Jerman. Dia mewakili Komisi IX untuk bertemu dengan sejumlah lembaga di sana, menyoal masalah ketenagakerjaan. "Yah, ada hubungannya dengan jaminan sosial," tandas asisten Rieke. Dinas ke luar negeri itu sendiri akan berlangsung selama sepekan.

Hal menarik dari pertemuan Rieke dengan lembaga asing itu adalah, ini menjadi perjalanan dinas perdananya selama menjadi anggota dewan. Maka itu, ia fokus dan betah berlama-lama di ruang rapat untuk berkoordinasi dengan tim. Dengan begitu, Rieke tidak kehilangan poin yang harus dicari di sana. Sukses deh!(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.