Sukses

Kaiane Aldorino Menangi Miss World 2009

Miss Gibraltar, Kaiane Aldorino didapuk menjadi Miss World 2009. Ia menyisihkan 111 kontestan dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Johannesburg: Kaiane Aldorino dari Gibraltar memenangi mahkota Miss World 2009 dalam malam final kontes kecantikan tersebut di Johannesburg, Afrika Selatan, Sabtu (12/12) malam waktu setempat. Wanita semampai dengan rambut gelap itu tampak gembira ketika namanya disebut. "Saya tak bisa berkata-kata," kata Aldorino seperti dikutip Associated Press.

Perempuan berusia 23 tahun ini adalah pegawai administrasi di Gibraltar. Ia menjadi favorit penonton setelah menjuarai kompetisi busana renang.

Gibraltar adalah sebuah wilayah yang dikuasai Britania Raya. Letaknya di bagian selatan pesisir Spanyol, sehingga warganya fasih berbahasa Spanyol. Gibraltar pun menjadi rebutan antara dua negara Eropa tersebut.

Miss World 2009 diikuti 112 kontestan yang mewakili negara masing-masing, termasuk Miss Indonesia, Karenina Sunny Halim. Dukungan paling ramai diraih kontestan tuan rumah, Tatum Keshwar yang harus puas di posisi runner-up kedua. Runner-up pertama jatuh pada Miss Mexico, Perla Beltran Acosta.

Acara puncak Miss World 2009 dimeriahkan dengan para penari Zulu serta permainan gendang ala Afrika. Ada pula klip mengenai kegiatan para finalis di Afsel, seperti memeluk singa dan cheetah, menikmati pantai pasir putih, hingga bermain sepakbola. Maklum, Afsel juga akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2010 nanti.(TES/ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.