Sukses

Penulis Naskah "Alien", Tutup Usia

Liputan6.com, Los Angeles: Penulis naskah film " Alien " dan "Total Recall", Dan O'Bannon meninggal diusia 63. Demikian dirilis Associated Press, Selasa (22/12). Penulis Guild of America mengatakan, O'Bannon meninggal Kamis kemarin. Sang istri, Diane, kepada Los Angeles Times, dia meninggal di St John's Hospital di Santa Monica, California, setelah 30 tahun berjuang melawan penyakit kronis.

Dan O'Bannon memulai debutnya pada 1974 dengan film fiksi "Dark Star", yang menulis bersama sutradara John Carpenter. O'Bannon terus menulis skenario film dan gambar horor sepanjang karirnya, yang meliputi "Invaders from Mars", "Bleeders and The Return of the Living Dead." 

Lahir 30 September 1946, di St Louis, O'Bannon mendapatkan gelar sarjana perfilmannya dari University of Southern California di tahun 1970. Selain istri, ia ia juga meninggalkan seorang anak, Adam.(RST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini