Sukses

Ahmad Dhani: Anak-anak Sempat Bertemu Gus Dur

Pentolan band Dewa, Ahmad Dhani, merasa beruntung karena anak-anaknya sempat bertemu dengan Gus Dur. Bahkan silaturahmi yang berlangsung pada 2005 itu diabadikannya dalam sebuah foto.

Liputan6.com, Jakarta: Wafatnya Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur, meninggalkan kesedihan bagi Ahmad Dhani. Pentolan grup band Dewa ini mengakui, presiden keempat RI itu adalah salah satu idolanya. Meski demikian, Dhani bersyukur sempat memboyong anak-anaknya ke kediaman Gus Dur, pada 2005.

Mantan suami Maia Estianti ini mengaku bangga ketika ia memperkenalkan tiga anaknya, Al, El, Dul pada Gus Dur. Lebih berkesan lagi, Dhani bisa mengabadikan momen tersebut dalam pigura yang menempel di dinding rumah. "Saya berharap, pemikiran dan sikap Gus Dur bisa menurun ke Al, El dan Dul," harapnya, seperti dilansir Hot Shot SCTV, Jumat (1/1).

Kedekatan Dhani dan Gus Dur terjadi ketika dirinya tertimpa masalah terkait logo album Laskar Cinta pada 2005. Adalah Front Pembela Islam (FPI), organisasi pimpinan Habib Rizieq yang menyampaikan keberatan. Dewa dianggap melecehkan umat Islam karena kaligrafi Lafdhul Jalalah (Allah) lafad yang menjadi logo album dilukis pada lantai panggung pertunjukan Dewa.

Di mata Gus Dur, persoalan tersebut hanyalah masalah kecil dan teknis. Gus Dur justru meminta Habib Rizieq dan FPI supaya tidak mempersoalkan lebih jauh masalah ini. Alasannya, masalah tersebut tidak terlalu prinsip. Karena itulah, Dhani meminta dukungan moril pada Gus Dur. "Gus Dur adalah dua orang yang terkenal di Indonesia, dua orang yang terpandai di Indonesia, terjenius di Indonesia," ungkap Dhani menganalisis tokoh idolanya. Satu tokoh lain yang dikagumi Dhani adalah presiden pertama RI, mendiang Soekarno.(OMI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.