Sukses

Hanung Bramantyo Diperiksa Polisi

Sutradara film "Ayat-Ayat Cinta", Hanung Bramantyo diperiksa Polda Kalsel terkait penggunaan dana investasi masyarakat Kalsel sebesar Rp 1,4 miliar. Uang dipakai untuk pembuatan film religi.

Liputan6.com, Banjarmasin: Sutradara film Ayat-Ayat Cinta, Hanung Bramantyo diperiksa aparat Direktorat Reserse dan Kriminal Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Senin (11/1), terkait penggunaan dana investasi masyarakat Kalsel. Dana itu dikumpulkan Lihan, tersangka penggelapan uang investasi yang jumlahnya mencapai Rp 800 miliar lebih. Warga Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, itu kini sudah ditahan.

Hanung tiba didampingi kuasa hukumnya. Nama suami artis Zaskia Adya Mecca disebut tersangka Lihan saat diperiksa polisi. Menurut tersangka, dana investasi yang dikumpulkan dipakai untuk bisnis pembuatan film religi yang disutradarai Hanung. Sang sutradara menerima sebesar Rp 1,4 miliar.

Kasus mencuat ke permukaan setelah ribuan warga yang menyetor ke tersangka Lihan tak lagi mendapatkan pembayaran bunga seperti yang dijanjikan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini