Sukses

ST12 Harus Kompak Demi Kesuksesan

Menjaga keharmonisan sebuah grup musik laksana menjaga kelanggengan biduk rumah tangga. Hal itulah yang dilakukan grup musik ST12 untuk meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta: Menjaga keharmonisan sebuah grup musik laksana menjaga kelanggengan biduk rumah tangga. Setidaknya kekompakkan, solidaritas, kepercayaan, dan pengertian,harus dipegang oleh personel band mana pun. Dan ketika salah satu personel lebih menonjol dan mulai mencari untung sendiri, itu bisa jadi pertanda tamatnya riwayat band tersebut.

Tiga personel ST12, Charlie, Pepep, dan Pepeng, berani menentang hal itu. "Nggak banget deh kayak gitu. Kalau di band kita tuh ada pembagian tugas. Charlie menebarkan eksistensi ST12 dan yang lainnya tuh ngurusin band," jelas Charlie. "Yang terpenting adalah berpikir positif dan tidak ada saling curiga di antara personel."

Sejak eksis di belantika musik, sosok Charlie memang menjadi yang pertama disorot kamera. Selain piawai menyanyi dan mencipta lagu, rumor kedekatan Charlie dengan sejumlah wanita membuat sang vokalis ST12 itu kerap menjadi buah bibir. Tapi gonjang-ganjing soal kehidupan pribadi Charlie tidak menggoyahkan kekompakan personel lain yang sudah terjalin lama.

Memisahkan kehidupan pribadi dengan permasalahan yang ada di band. Seperti itulah kiat yang diberikan Charlie jika ingin sukses. "Jika ada berita miring atau pun rumor, atau konflik nyata yang terjadi di rumah tangga, masing-masing ikut mencegah
agar tidak mengganggu aktivitasnya bersama ST12 di atas panggung," tambah Charlie.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini