Sukses

Segera Dirilis, "Alice In Wonderland" Versi 3D

Sukses film "Avatar" versi 3D menggoda kreator "Alice's Adventures in Wonderland" untuk membuat versi seperti itu.

Liputan6.com, Los Angeles: Sukses film Avatar versi 3D menggoda kreator Alice's Adventures in Wonderland untuk membuat versi seperti itu. Kini, cerita cerita fiksi abad ke-19 itu akan dirilis dalam bentuk film tiga dimensi oleh Tim Burton. Demikian dirilis situs kantor berita Reuters, baru-baru ini.

Tim Burton yakin, Alice's Adventures in Wonderland versi 3D mampu menembus box office dan melebihi rekor Avatar. Film karya James Cameron itu meraup US$ 2,5 Miliar atau sekitar Rp 21,2 Triliun. "Cerita Alice's Adventures in Wonderland mengandung unsur surealis, sehingga mudah mendapatkan jumlah penonton yang banyak," kata Burton. 

Menurut sumber Reuters, Hollywood telah melihat booming film tiga dimensi dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, katanya, film 3D diyakini mampu menciptakan hiburan baru bagi penonton generasi baru. Menurutnya, film Avatar telah menunjukkan bahwa membayar tiket lebih mahal untuk film 3D sepadan dengan kegembiraan efek khusus yang diberikan melalui kacamata 3D.

Sumber itu menyebutkan, setelah Alice's Adventures in Wonderland  versi 3D, beberapa film animasi lama, seperti How to Train Your Dragon milik Dreamworks dan Clash of the Titans buatan Warner Bros, juga sedang dipersiapkan versi tiga dimensinya. Selain itu, studio utama dan teaterjuga  sedang mempersiapkan dana mendekati 5,5 trilyun rupiah untuk memperbarui paket pembiayaan ribuan film layar lebar produksi Amerika Serikat untuk persiapan film tiga dimensi.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.