Sukses

Michael J. Fox Terima Gelar Doktor Kehormatan

Universitas Kesehatan Karolinska Institute di Swedia akan memberikan gelar doktor kehormatan kepada Michael J. Fox.

Liputan6.com, Stockholm: Universitas Kesehatan Karolinska Institute di Swedia akan memberikan gelar doktor kehormatan kepada aktor Hollywood Michael J. Fox. Demikian dirilis situs Associated Press, Jum'at (5/3).

Institut Karolinska mengatakan, aktor film Back To the Future itu dianggap berjasa dalam usaha pengumpulan dana dan gerakan penyadaran penyakit parkinson melalui yayasan Michael J. Fox for Parkinson's Research. Sejak tahun 2000, katanya, yayasan itu memberikan bantuan lebih dari 175 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk penelitian dan mengembangkan obat parkinson.

Fox pernah didiagnosis menderita parkinson pada1991 lalu. Namun hingga kini belum ada kejelasan, apakah aktor serial Family Ties itu telah sembuh atau belum dari penyakit yang dapat merusak kemampuan motorik syaraf neurologis itu? 

Rencananya, perguruan tinggi yang meraih penghargaan Nobel bidang kesehatan itu akan memberikan gelar doktor kepada Fox dalam sebuah upacara di New York dalam waktu dekat.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.