Sukses

Akhirnya, Melanie Putria Menikah

Akhirnya, Melanie Putria dan Angga Puradireja menikah. Angga memberikan mas kawin seperangkat alat salat dan mas bertahta berlian seberat 61 gram.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah berpacaran lebih dari sepuluh tahun, akhirnya pasangan artis Melanie Putria dan Ksatria Graha Puradiredja menikah. Momen sakral itu dilangsungkan di gedung Manggala Wana Bhakti, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/3). Angga --sapaan akrab Ksatria-- memberikan mas kawin seperangkat alat salat dan mas bertahta berlian seberat 61 gram.

Karena sang ayah sudah tiada, Melanie dinikahkan langsung oleh kakaknya, Andri Habi Butin. Kesedihan bercampur haru tak bisa disembunyikan dari wajah cantik mantan Putri Indonesia itu.

"Aku kehilangan sosok papa yang seharusnya ada di pernikahan aku," tutur Melanie berkaca-kaca. "Sekarang papa udah nggak ada, aku kangen papa..."

Kesedihan Melanie di pesta pernikahan tersebut memudar saat Angga bernyanyi di hadapan para penonton. Vokalis Maliq n D'essentials itu mengaku senang bisa menjadi pendamping hidup Melanie. "Besok kita langsung bulan madu ke Bali," ujar Angga di Halo Selebriti SCTV, Senin (8/3).

Pesta pernikahan Melanie dengan Angga dilangsungkan dengan dua adat, yaitu Sunda dan Minangkabau. Satu hari sebelum pernikahan, perempuan yang bermain dalam film Ayat-ayat Cinta itu menjalani prosesi adat Malam Bainai. Dalam tradisi itu, Melanie didandani dengan baju adat Minang [baca: Melanie Putria dan Serunya "Malam Bainai"].

Melanie Putria Dewita Sari adalah Putri Indonesia pada 2002 yang mewakili Sumatra Barat. Bersama Miss Universe Oxana Federova, perempuan berumur 27 tahun itu banyak melakukan kegiatan sosial. Selain film Ayat-ayat Cinta, ia sempat bermain dalam beberapa film lain, seperti Tak Biasa, Cinta Silver, dan Kejar Jakarta.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.