Sukses

Tina "Bolo-Bolo" Toon Kagumi Kartini

Tina Toon mengenakan kebaya di Hari Kartini. Kendati berbekal kebaya pinjaman, ia tetap merasa senang.

Liputan6.com, Jakarta: Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4) ini memberikan makna tersendiri bagi mantan penyanyi cilik Tina Toon. Di usianya yang beranjak remaja, Tina mengaku amat mengagumi tokoh Raden Ajeng Kartini. Baru-baru ini, ia mengenakan kebaya dengan penuh antusias.

Sayang, di rumahnya, pelantun lagu berjudul Bolo-Bolo itu tidak memiliki kebaya. Berbekal tekad dan semangat yang membara, segala cara ditempuh pemilik nama asli Agustina Hermanto itu demi mengenakan kebaya di Hari Kartini.

"Aku pinjem ke temen aku aja. Kebetulan dia punya butik, gitu,"  kata Tina seperti dikutip tayangan Status Selebriti di SCTV, Rabu (23/4).

Sesampainya di rumah teman yang dimaksud, perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 itu langsung menjajal kebaya berwarna merah muda. Sayang, entah karena bodi Tina yang kebesaran atau memang ukuran baju yang terlampau kecil, kebaya pilihannya tidak muat. Bahkan Tina mengaku kebaya tersebut terasa sesak hingga tidak bisa dipasang kancing.

"Hehehe, nggak muat, nih," kata Tina.

Tak patah arang sampai di situ, remaja berusia 16 tahun itu kemudian mencari kebaya ukuran lain yang lebih besar. "Muat, kan? Kelihatan langsing, kan?" kata Tina.

Usai mendapatkan kebaya yang dimaksud, ia merasa senang. "Aku kagum dengan sosok Ibu Kartini yang membela kaum perempuan hingga kita bisa seperti sekarang ini," katanya.

Selamat Hari Kartini deh, Tina.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini