Sukses

Aktor Dennis Hopper Meninggal Dunia

Aktor Dennis Hopper meninggal dunia dalam usia 74 tahun setelah menderita kanker prostat.

Liputan6.com, California: Dennis Hopper, bintang film Hollywood yang kondang berkat beberapa film seperti Easy Rider, meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Aktor ini meninggal di rumahnya di Venice, California dengan ditemani keluarga dan teman-temannya. Dia meninggal setelah beberapa lama menderita kanker prostat.

Karir Dannis Hopper berkibar di era 1960-an dan 1970-an dengan suara serak dan penampilannya yang keras. Ia adalah salah satu aktor yang paling khas di zamannya. Hopper belajar akting di Actors Studio, dengan debut pertamanya dalam film Rebel Without a Cause pada 1955.

Nama Hopper melejit saat bermain dalam Easy Rider (1969), sebuah film yang juga disutradarainya. Easy Rider juga dibintangi Peter Fonda dan Jack Nicholson. Film ini memenangkan penghargaan di Cannes sementara Hopper dinominasikan untuk Oscar untuk skenario asli terbaik. Pada Maret lalu, ia menorehkan namanya sendiri di Hollywood Walk of Fame.

Ia benar-benar menjadi bintang walaupun banyak mendapatkan kritikan karena perannya sebagai wartawan maniak dalam Apocalypse Now (1979). Dalam beberapa tahun terakhir, Hopper dikenal khalayak muda karena membintangi film True Romance dan Speed sebagai pengebom dan peneror sebuah bus penuh penumpang.

Hopper juga seorang fotografer produktif, pelukis, dan pematung yang karya-karyanya dipamerkan di seluruh dunia. Ia menikah lima kali dan pernah masuk klinik rehabilitasi kecanduan alkohol.(Telegraph/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini