Sukses

McCartney Banyak Lupa Lirik Lagu

McCartney sudah menciptakan lebih dari 300 lagu bersama John Lennon. Di usianya yang ke-67, dia mengaku tidak ingat lagi semua lirik lagu yang pernah ditulisnya.

Liputan6.com, Los Angeles: Faktor usia membuat Paul McCartney sering lupa. Baru-baru ini, dia mengaku sering tidak ingat dengan lirik lagu-lagunya sendiri. Sebaliknya, justru para penggemarlah yang terus mengingatkan semua lagu-lagu mantan anggota The Beatles tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak begitu tahu lagu-lagu saya. Jadi bila saya ada berada di pesta, saya cenderung menyanyikan sesuatu seperti Babyface," kata penyanyi berusia 67 tahun ini kepada Dailymail. McCartney juga mengaku hanya tahu lagu-lagu tua, seperti The Long dan Winding Road seper.

Bersama John Lennon, dia sudah menciptakan lebih dari 300 lagu. Namun, dia mengaku masih bingung dengan kesuksesannya. "Saya tidak mengira Anda bisa tetap melakukannya. Ada yang semangat yang muncul dari sana. Tetapi saya masih menyukainya," kata McCartney.

McCartney menerima penghargaan Library of Congress Gershwin Prize for Popular Song dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Penghargaan itu diberikan oleh Library Congress untuk musisi atas kontribusi mereka di musik populer [baca: Paul McCartney Akan Terima Penghargaan Gershwin]

McCartney tampil di depan Obama di Gedung Putih. "Itu mengagumkan. Saya merasa beruntung atas penghargaan itu," lanjut McCartney, yang lahir di Liverpool, Inggris. Setelah menerima penghargaan, McCartney bergabung di panggung bersama Stevie Wonder, Elvis Costello, Faith Hill, Jack White, Corrine Bailey Rae dan Jonas Brothers.(ANT/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.