Sukses

Dewi Yull Ikhlaskan Kepergian Gizka

Dewi Yull bangga Gizka tak pernah meratapi nasib meski sering didera sakit kepala hebat. Sebaliknya, dalam sakit itu Gizka selalu memohon ampun kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta: Sangat berat kehilangan anak. Dan ini dialami artis Dewi Yull. Namun ia berupaya tegar dan mengikhlaskan kepergian Gizka Putri Agustina Sahetapy, putri tercinta yang meninggal di RSPAD Dr. Suyoto, Jakarta, 11 Juni silam.

Dewi bangga Gizka tak pernah meratapi nasib meski sering didera sakit kepala hebat. Sebaliknya, dalam sakit itu sang buah hati selalu meminta ampun kepada Allah. "Itulah yang membuat saya ikhlas dunia dan akhirat dengan kepergiannya. Insya Allah, dia sekarang akan dijaga oleh penjaga yang lebih sempurna daripada saya," ucap Dewi saat ditemui tim Status Selebriti, belum lama ini.

Kejadian ini sangat mengejutkan. Dewi tak pernah menyangka Gizka terkena dugaan malpraktik. Sebab sejak kecil Gizka menderita hipotiroid atau kekurangan hormon tiroid. Ditambah lagi kelenjar getah beningnya diserang virus sehingga membuat suplai darah ke otak membeku.

"Gizka tidak kuat minum obat karena menyebabkan mual dan gatal-gatal. Akhirnya pengobatan herbal dihentikan sehingga virus lari ke otak. Jadi tak perlu dicari penyebab meninggalnya," jelas perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 10 Mei 1961.

Sebelum Gizka meninggal, tambah Dewi, di ruang ICU dia sempat mencium kaki putrinya dan berkata, jika Gizka sudah tidak kuat, pulang lebih dulu tidak apa-apa. "Insya Allah kita nanti akan bertemu lagi sama-sama," ungkap pemilik nama lengkap Raden Ayu Dewi Pujiati.

Sementara itu, kepada adiknya Rama Putra Sahetapy, Gizka sempat berpesan untuk menerima apa adanya segala hal yang terjadi di dunia ini, walaupun itu tidak menyenangkan.(IDS/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.