Sukses

John Travolta Sumbang Yayasan Nelson Mandela

John Travolta dan keluarganya pergi ke Afrika Selatan untuk membantu yayasan amal untuk anak-anak yang didirikan oleh Nelson Mandela.

Liputan6.com, Johannesburg: John Travolta dan istrinya, Kelly Preston menyumbangkan 70.000 rand (sekitar $ 10.000 atau sekitar Rp. 100 Juta) kepada Yayasan Anak-anak Nelson Mandela pada Sabtu (12/06). Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan menyiapkan dana untuk menyediakan berbagai pelayanan bagi anak-anak, termasuk dukungan bagi anak-anak jalanan dan anak-anak pengungsi. Rencana ini meliputi sebuah rumah sakit anak-anak yang akan dibangun di Johannesburg.

Travolta mendesak bintang lainnya untuk menggunakan popularitas mereka untuk ikut serta dalam membantu dan berkontribusi pada warisan Mandela. Selama kunjungan pasangan itu ke Afrika Selatan, mereka menghabiskan waktu untuk menyanyi dan menari bersama dengan anak-anak yayasan.

Travolta dan Preston tidak hanya pergi berdua, mereka juga mengajak putri mereka, Ella untuk ikut serta dalam menghibur anak-anak yayasan. Mereka memperlakukan anak-anak tersebut seperti bintang. Preston dan Ella mengiringi mereka bernyanyi sambil bermain drum dalam konser itu dan bersenandung dengan sebuah puisi berjudul, "Eyes in the sky, foot on the ground", kemudian Travolta  melakukan beberapa gerakan dansa dengan anak-anak.

Travolta terlihat santai dengan mengenakan jaket hitam dan T-shirt putih, dia berbicara tentang pentingnya kehidupan sebuah keluarga. "Anak-anak membuat Anda rendah hati, anak-anak juga yang akan membuat Anda tersadar," katanya. Dalam pesan yang direkam sebelumnya dan akan diputar pada acara Sabtu (12/06), Mandela mendesak masyarakat untuk melindungi aset yang paling berharga yaitu anak-anak.(MSNBC/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.