Sukses

"Toy Story 3" Kalahkan Sandler dan Cruise

Toy Story 3 mengalahkan film Grown Ups dan Knight and Day, dua film yang dibintangi Adam Sandler dan Tom Cruise.

Liputan6.com, Los Angeles: Film animasi Toy Story 3 menggilas dua aktor Hollywood, Adam Sandler dan Tom Cruise. Aksi tokoh kartun Woody, Buzz Lightyear, dan teman mainan lainnya berhasil meraup keuntungan US$ 59 juta di seantero Amerika Serikat dan Kanada sejak dirilis pada Jumat lalu.

Di luar AS dan Kanada, Toy Story 3 menyentuh angka US$ 100 juta. Berdasarkan Walt Disney Co`s Pixar Animation Unit, keuntungan sebesar US$ 36,1 juta didapat dari 32 negara, di mana Mexico memberi kontribusi sebesar US$ 34 juta.

Film komedi Adam Sandler berjudul Grown Ups berada di posisi kedua dengan US$ 41 juta. Sementara, aktor laga Tom Cruise berada di nomor tiga dengan keuntungan minim US$ 20.5 juta.

Hingga kini, sepuluh hari setelah dirilis, laba Toy Story 3 meningkat hingga US$ 226,6 juta. Film ketiga dari franchise Toy Story ini menjadi film terbesar keempat pada 2010 setelah Alice in Wonderland, Iron Man 2, dan Shrek Forever After.(WIL/ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.