Sukses

Warga Antusias Tonton Obama Anak Menteng

Film tentang masa kecil Barack Obama saat di Indonesia diputar perdana. Film Obama Anak Menteng diharapkan memberi inspirasi anak-anak Indonesia untuk terus berjuang meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta: Film tentang masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat tinggal di Indonesia Obama Anak Menteng diputar perdana di bioskop-bioskop, Kamis (1/7). Tayangan perdana film Obama Anak Menteng mendapatkan antusias dari masyarakat.

Dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama, Obama kecil diperankan Hasan Faruq Ali, bocah keturunan Amerika dan Afrika. Cerita bermula dari kepindahan Obama kecil ke Indonesia, dan gambaran adaptasinya di tengah lingkungan masyarakat dan sekolah.

Film juga bercerita tentang persahabatan Barry--panggilan Obama saat kecil-- dengan anak-anak tetangga, berbeda strata sosial, serta pembantunya. Pengalaman inilah yang tidak terlupakan Obama. Cerita terhenti ketika Barry harus pergi meninggalkan Indonesia.

Film tidak hanya meluluh mengisahkan kehidupan Obama kecil di Indonesia. Film juga berisi pesan moral yakni perjuangan Obama yang tidak kenal lelah dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan. Pesan ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia.(JUM)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.