Sukses

Neverland Diusulkan Jadi Memorial Park

Senator Mike Davis telah mengajukan permohonan kepada Senat Negara bagian Kalifornia, agar mendukung upaya pengambilalihan "Neverland", untuk dijadikan memorial Park bagi Michael Jackson.

Liputan6.com, Santa Barbara: Michael Jackson yang meninggal karena keracunan propofol Juni 2009 lalu, ternyata sudah lama tak tinggal di rumah besarnya yang terkenal, "Neverland". Jackson meninggalkan rumah itu sejak 2005, ketika didera kasus tuduhan pelecehan seksual anak. Sejak itu kondisi keuangan Jackson terus merosot, hingga ia kemudian melego "Neverland" kepada sebuah perusahaan swasta, Colony Capital LLC, 2008 lalu.

Namun kini, seorang Senator, Mike Davis ingin mengembalikan kenangan akan "Neverland". Ia telah mengajukan permohonan kepada Senat Negara Bagian Kalifornia agar mendukung upaya pengambialihan kembali Neverland untuk dijadikan memorial Park bagi Michael Jackson.

Neverland kini memang seolah menjadi lahan tidur. Tak seperti waktu dihuni mendiang Michael Jackson, Neverland adalah tempat khusus bagi Michael Jackson untuk menulis lagu-lagunya. Di rumah inilah lahir sejumlah lagu hits Jackson. Rumah sangat luas yang dilengkapi dengan kebun binatang dan Kincir air besar ini, selalu ramai dengan anak-anak yang memang kerap diundang Jackson.

Namun upaya Davis mengambil kembali "Neverland" tampaknya bakal menemui kendala, karena Negara Bagian Kalifornia kini tengah dililit defisit 19 miliar Dolar Amerika. Dengan kondisi seperti ini, Departemen Pertamanan setempat tak akan mampu membeli sendiri "Neverland". Kini masih diupayakan untuk mencari pihak swasta yang bisa diajak kerjasama.(music-news.com/mla)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini