Sukses

Jane Fonda Perankan Aktivis Anti Perang Vietnam

Aktris gaek Hollywood Jane Fonda turun gunung lagi. Kali ini, aktris 72 tahun itu memerankan kembali kehidupan masa mudanya menjadi aktivis anti perang Vietnam.

Liputan6.com, Los Angeles: Aktris gaek Hollywood Jane Fonda turun gunung lagi. Kali ini, aktris 72 tahun itu memerankan kembali kehidupan masa mudanya menjadi aktivis anti perang Vietnam. Demikian dikatakan Fonda di Los Angeles, Senin (26/7).

Fonda mengaku film Peace, Love, Misunderstanding banyak terinspirasi dari kehidupannya yang banyak bergaul dengan kaum Hippies. Kelompok tersebut getol menyerukan penentangan kebijakan Presiden Nixon mengenai keterlibatan Amerika Serikat dalam perang saudara di Vietnam tahun 70an silam. Bahkan simbol penentangan "Hanoi Jane", tempat Fonda berpose diatas senjata anti pesawat yang dikelilingi beberapa pasukan Vietnam Utara juga diceritakan kembali dalam film tersebut. Namun, Fonda sempat meminta maaf atas sikap "konyol"nya tersebut. "Aku berusaha membantu mengakhiri pembunuhan dan perang, namun ada terkadang aku berpikir ceroboh tentang hal ini. Dan aku merasa sangat menyesal, aku ingin meminta maaf kepada mereka dan keluarga mereka." kata aktri kelahiran New York itu. (Telg/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.