Sukses

DiCaprio Rajai Box Office

Inception yang masih di posisi atas menghalangi tiga pendatang baru yang dipelopori komedi Steve Carell Dinner for Schmucks di nomor dua.

Liputan6.com, Los Angeles: Film impian Leonardo DiCaprio Inception merajai box office America Utara untuk akhir pekan ketiga. Praktis nongkrongnya Inception di posisi atas menghalangi tiga pendatang baru yang dipelopori komedi Steve Carell Dinner for Schmucks di nomor dua.

"Inception" menjual tiket dengan harga US$ 27,5 juta selama tiga hari mulai Jumat, sehingga perolehan totalnya jadi US$ 193,3 juta setelah tiga akhir pekan. Unit Time Warner Inc menyatakan film tersebut tetap di jalurnya untuk mengumpulkan ambang US$ 300 juta.

Dinner for Schumucks mengikuti dengan perolehan US$ 23,3 juta, sejalan dengan harapan tapi turun dari permulaan US$ 25 juta buat film aksi Steve sebelumnya Date Night pada April. Film-film baru yang diluncurkan pekan lalu antara lain Cat & Dogs: The Revenge of Kitty Galore (US$ 12,5 juta) dan Charlie St. Cloud (US$ 12,1 juta), masing-masing menempati urutan ke lima dan enam.

Salt dengan aktris utama Angelina Jolie turun satu tingkat ke urutan nomor tiga dengan mengantongi US$ 19,2 juta, disusul dengan Despicable Me, yang menghasilkan US$ 15,5 juta di urutan keempat. Film-film yang masuk 10 besar lain adalah Toy Story 3, Grown Ups, The Sorcerer`s Apprentice, The Twilight Saga: Eclipse.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.