Sukses

Bikin Film Indonesia Makin Susah

Sutradara muda, Upi mengaku memproduksi film Indonesia sekarang makin susah, lantaran trend jumlah penonton tahun ini makin turun.

Liputan6.com, Sukabumi: Bikin film Indonesia sekarang makin susah! Kata-kata itu terlontar dari mulut Upi, sutradara muda yang pernah meramu film Red Cobex.

"Yah susah untuk film Indonesia yang nonton sekarang 500 ribuan (orang) aja. Udah susah dan secara kuantitas penonton sebenernya agak menurun yah tahun ini, yah jadi produser makin beratlah untuk bikin-bikin film," ujar kekasih aktor Vino G Bastian, ketika ditemui di sela-sela pernikahan Shanty dan Sebastian Paredes di Hotel Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/8/2010).

Upi mengaku punya rencana kerja bareng dengan kekasihnya, tapi Upi masih kesulitan mencari produser.  "Kita sih ada project berdua tapi masih nunggu produsernya aja dulu, maksudnya sekarang kan film tambah susah," terang Upi. "Banyak, ide sih banyak tapi sulitlah, mewujudkannya yang sulit," ujar Upi lagi.

Menurut Upi, penonton film Indonesia mungkin sudah jenuh karena dibombardir dengan film-film bertema horor. Akibatnya jumlah penonton terus menurun, dan kondisi ini menyulitkan produser untuk memproduksi film lagi.

Sementara Vino sang kekasih, kini masih sibuk dengan penyelesaian film "Satu Jam Saja". Di drama cinta garapan Karno's Film ini, Vino berperan sebagai pemuda yang berjuang keras untuk kehidupan dan cintanya.

"Udah kelar sih, tapi baru kelar produksi mungkin Oktober (dirilis, red)," kata Vino

Vino berharap, film "Satu Jam Saja" bisa sukses lantaran Karno's Film sudah berpengalaman selama 20 tahun.(mla)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.