Sukses

Naomi Campbell Mengaku Jujur Saat Sidang

Campbell bersikeras mengatakan tidak mengambil keuntungan apa-apa selain berbicara kebenaran:"Aku hanya seorang wanita kulit hitam yang akan selalu mendukung tujuan baik terutama yang berkaitan dengan Afrika."

Liputan6.com, New York: Naomi Campbell mengaku telah berbicara jujur untuk mengatasi kontroversi seputar kesaksiannya pada pengadilan mantan Presiden Liberia Charles Taylor. Ia juga bersikeras mengatakan tidak mengambil keuntungan apa-apa selain berbicara kebenaran.

Supermodel yang sempat menghadiri sidang di Den Haag, Belanda, pada pekan lalu untuk memberikan bukti dalam pengadilan kejahatan perang Taylor. Taylor diduga telah memberikan "Blood Diamond" kepada Campbell, berlian yang dijual untuk membiayai konflik, di sebuah pesta makan malam di rumah Nelson Mandela di Afrika Selatan pada 1997 silam. [baca: Naomi Campbell Terima "Berlian Berdarah"?]

Model yang  dipanggil "Ratu Catwalk" ini mengakui menerima berlian dari dua orang tak dikenal dan ia juga menegaskan tidak mengenal dua orang tersebut.

Aktris Mia Farrow dan mantan agen Campbell, Carole White, bertentangan dalam kesaksiannya saat mereka menghadiri persidangan sebagai saksi pada Ahad (9/8). Farrow dan White bersaksi, Campbell menerima berlian tersebut dari mantan presiden Liberia Charles Taylor sendiri dan Campbell memberitahu mereka tentang berlian tersebut keesokan harinya saat sarapan bersama.

Tetapi, lima hari setelah memberikan bukti, Campbell membela kesaksiannya. Model ini mengatakan, "Aku di sini tidak memiliki motif apa-apa, Aku hanya seorang wanita kulit hitam yang akan selalu mendukung tujuan baik terutama yang berkaitan dengan Afrika."

Taylor dituduh menggunakan berlian berdarah ini untuk mendanai perang sipil Sierra Leone 1991-2002. Ia mengaku tidak bersalah atas 11 tuduhan.(ContactMusic/JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini