Sukses

Istana Kirim Utusan untuk Besuk Franky Sahilatua

Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) mengirimkan tim untuk membesuk musisi dan aktifis Franky Sahilatua yang kini terbaring sakit di Singapura

Liputan6.com, Jakarta: Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) mengirimkan tim untuk membesuk musisi dan aktifis Franky Sahilatua yang kini terbaring sakit di Singapura, setelah melaporkan perihal sakit yang diderita Franky kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Presiden berharap agar kondisi Bung Franky pascaoperasi segera membaik. Saya juga telah menyampaikan hal itu kepada Bung Franky melalui telepon untuk memompa semangatnya," kata Andi Arief, SKP BSB, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Franky Sahilatua menderita penyakit kanker tulang sumsum dan telah menjalani operasi di RS General Hospital Singapura. Dalam diagnosis awal, Franky diketahui mengalami sakit batu ginjal. Namun, diagnosa lanjutan menunjukkan ia terkena kanker tulang sumsum.

Pada Kamis (12/8) malam, sahabat-sahabat Franky menyelenggarakan malam amal dan doa bersama untuk pencipta lagu Kemesraan itu. Andi Arief yang dekat dengan Franky sejak akhir 90-an mengatakan, musisi dan aktivis kelahiran Surabaya itu merupakan "kritikus" yang konsisten. Ia tidak hanya menyuarakan kritik sosial melalui lagunya, tapi juga memberikan masukan konkret kepada pemerintah.

"Kantor SKP BSB pada Maret lalu menerima pemuda-pemuda Ambon yang dibina Bung Franky untuk mengembangkan rumput laut dengan basis kampung. Gagasannya sangat bagus karena memadukan pembangunan teknologi pertanian dan penguatan masyarakat. Kami pun menggalang dukungan untuk upaya tersebut," katanya.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini