Sukses

George Michael Terbukti Mabuk Ganja

George Michael dihukum tidak boleh nyetir selama enam bulan, karena terbukti bersalah mengendari mobil saat sedang mabuk oleh ganja, hingga mobil Range Rovernya menabrak sebuah toko.

Liputan6.com, London: George Michael dinyatakan bersalah karena terbukti mengendari mobil saat sedang mabuk oleh ganja, hingga mobil Range Rovernya menabrak sebuah toko beberapa waktu lalu.

Insiden tabrakan itu terjadi pagi-pagi sekali, 4 Juli yang lalu. Penyanyi gaek berusia 47 tahun yang memiliki nama asli Georgios Panayiotou itu diberitakan baru pulang dari pesta para gay.

Dalam kondisi setengah sadar karena pengaruh ganja, George tak mampu mengendalikan laju mobil Range Rovernya, hingga menabrak toko Snappy Snaps di Hamstead, barat laut London. Toko itu hanya mengalami kerusakan di jendela dan panel kayunya, sementara mobil George hanya lecet sedikit di bumper.
 
Polisi kemudian menemukan George Michael tengah tersandar loyo di dekat mobilnya. Polisi mengatakan George waktu itu sempat hendak kabur dengan memasukkan persneling, tapi gagal.

Polisi kemudian menahan George dan dibawa ke pos polisi Hampstead. Setelah diperiksa, polisi menemukan sejumlah ganja di kantong George. Polisi juga mengambil sample darah dan urine yang membuktikan George memang mengonsumsi ganja.

Mantan penyanyi Wham yang tinggal di dekat Highgate ini kemudian sempat dibebaskan dengan jaminan, 12 Agustus lalu. Namun Hakin distrik menghukum Michael dengan larangan mengemudi selama 6 bulan. Selain itu George masih mungkin menghadapi ancaman hukuman kurungan.

Menurut catatan, Geoger Michael ternyata sudah lama terlibat obat terlarang dan ganja. Dengan kasus terakhir ini setidaknya sudah tujuh kali George berurusan dengan polisi.(MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.