Sukses

Malam "Lailatul Qadar," Syaiful Jamil Beritikaf

Malam Lailatul Qadar atau malam 1000 bulan paling dinanti umat muslim sejak 10 hari menjelang Lebaran. Untuk itu pedangdut Syaiful Jamil berniat melakukan itikaf di masjid dekat rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta: Malam Lailatul Qadar diperingati tiap 10 hari menjelang Lebaran. Malam Lailatul Qadar atau Malam 1000 Bulan adalah saat yang ditunggu umat Islam. Untuk itu, penyanyi dangdut Syaiful Jamil berniat melakukan itikaf di Masjid Al Musyawarah yang terletak tak jauh dari rumahnya di kawasan Jakarta Utara.

Di situ, Ipul--panggilan Syaiful Jamil--terlihat mendengarkan ceramah dari seorang ustad sampai azan maghrib berkumandang yang menandakan waktunya berbuka puasa. Ipul yang membawa botol minuman sendiri dari rumah, kemudian langsung menyantap nasi bungkus yang disediakan masjid.

Usai berbuka puasa, mantan suami Dewi Persik ini kemudian salat, kemudian dilanjutkan dengan membaca Al Quran. "Insya Allah aku tiap malam akan selalu itikaf, tadarus, salat dan apapun demi mendapat rahmat dari Allah," kata Ipul seperti dikutip tayangan Halo Selebriti di SCTV, Rabu (1/9).

Usai melakukan semua ritual suci tersebut, pria kelahiran Serang, Banten, 31 Juli 1980 ini kemudian hendak bermalam di masjid. Namun sebelum terlelap, ia berpesan untuk mandi ayat dahulu. "Jadi kata ustad aku tadi, untuk menjauhkan segala yang berniat jahat ke kita, kita harus mandi ayat dengan membaca Al Fatihah, Al Falaq, Surat Annas, lalu Ayat Kursi," kata Ipul. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.