Sukses

Chapman Menjelaskan Alasannya Membunuh John Lennon

Mark David Chapman, pembunuh musisi John Lenon, Kamis ((17/9) waktu setempat, mengatakan kepada Dewan Pembebasan di New York bahwa motivasi pembunuhan tersebut semata-mata untuk memperoleh ketenaran secara instan.

Liputan6.com, New York: Mark David Chapman, pembunuh musisi John Lenon,  Kamis ((17/9) waktu setempat, mengatakan kepada Dewan Pembebasan di New York bahwa motivasi pembunuhan tersebut semata-mata untuk memperoleh  ketenaran  secara instan.

Ia berpikir dirinya bakal terkenal dengan membunuh Lennon. Chapman menyadari telah membuat keputusan keliru dengan membunuh seseorang untuk kepentingannya sendiri.

Chapman juga mengatakan bahwa ia juga telah mempertimbangkan menembak Johnny Carson atau Elizabeth Taylor. "Saya punya daftar beberapa orang terkenal dan Lennon di bagian paling atas karena tampaknya lebih mudah diakses bagi saya," katanya. Ia mengatakan apartemen Manhattan, tempat tinggal Lenon, bukan tempat yang terpencil sehingga mudah baginya untuk menemukannya. (Telegraph/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.