Sukses

Artis Gloria Stuart Meninggal di Usia 100

Aktris veteran Hollywood, Gloria Stuart, yang lebih dikenal sebagai pemeran versi tua dari Kate Winslet pada karakter Rose di film Blockbuster meninggal di usianya yang genap 100 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles: Aktris veteran Hollywood, Gloria Stuart, yang lebih dikenal sebagai pemeran versi tua dari Kate Winslet pada karakter Rose di film Blockbuster karya James Cameron "Titanic" (1997), meninggal di usianya yang genap 100 tahun di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad silam.

Pemakamannya ditunda sampai Senin, setelah aktris nominasi Academy Awards ini meninggal dunia akibat melawan kanker paru-paru yang diderita sejak lima tahun yang lalu. Demikian penuturan sang putri Sylvia Thompson kepada Washington Post, Senin (27/9).

Aktris pirang ini memenangkan penghargaan untuk perannya sebagai korban selamat dari kecelakaan kapal pesiar di Blockbuster. Film yang menembus box-office dan dinominasikan untuk penghargaan aktris pendukung dalam perannya sebagai versi tua Rose, sekaligus menjadi calon penerima Oscar tertua. Dia kalah dari Kim Basinger yang bermain dalam film L.A. Confidential.

Lahir pada 4 Juli 1910 di Santa Monica, California, AS. Ia memulai karier aktingnya sejak era 1930-an dengan memainkan sejumlah peran dalam film seperti The Kiss Before The Mirror dan The Invisible Man. Kecewa dengan kariernya, si pirang glamour ini menyerah dalam karier aktingnya dalam tiga dekade berikutnya sebelum muncul kembali dalam beberapa serial televisi.

Stuart juga menulis sebuah buku otobiografi bertajuk I Just Kept Hoping pada 1999 untuk menandai tujuh dekadenya dalam karier di dunia layar lebar. Ia menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada 2000. Adapun penampilan terakhirnya di film pada 2004. Sebagai salah satu anggota pendiri dari Screen Actors Guild, dia mendapat penghargaan dari kelompok itu pada Juni 2010 untuk jasanya selama bertahun-tahun.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini