Sukses

Tiang Masjid di Tasikmalaya Bergeser Sendiri

Masjid Al Falah di Tasikmalaya, Jabar, bergeser dengan sendirinya sekitar 15 derajat dari posisi semula. Fenomena ajaib?

Liputan6.com, Tasikmalaya: Fenomena ajaib terjadi di Tasikmalaya. Tiang penyangga Masjid Al Falah di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, bergeser dengan sendirinya. Kejadian itu terjadi saat warga menunaikan ibadah salat Asar.

"Pak Ukun melihat tiang penyangga bergeser sekitar 15 derajat," cerita Ustad Dudung di Hot Shot SCTV, Jumat (8/10). "Dia heran sampai bersujud. Anaknya juga nangis histeris."

Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Saripul Gaos menuturkan, pergeseran juga dirasakan warga di malam hari. Tiang beserta lantai keramik masjid tiba-tiba bergeser dan terlihat seperti melintir. Fenomena itu menjadi semakin ganjil setelah tiang dan ubin kembali ke posisi semua.

"Itu kekuasaan Allah, kita mau bilang apa," ucap Saripul.

Peristiwa aneh tapi nyata itu terjadi beberapa hari setelah Majelis Ulama Indonesia setempat menetapkan arah kiblat baru. Tiang-tiang beserta ubin masjid tersebut diakui warga bergeser ke arah berlawanan dari arah kiblat yang ditetapkan MUI.

Sejumlah artis di Tanah Air ikut angkat bicara. "Kita jangan selalu melihat dari sisi mistisnya saja, tapi kita juga harus menggunakan logika," ungkap Olivia Lubis Jensen.

"Kejadian seperti itu tergantung dari kita sendiri, mau percaya atau tidak. Yang pasti, kalau kebesaran Allah aku sangat percaya," kata Nuri Maulida.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini