Sukses

Angelina Jolie Tak Boleh Syuting di Bosnia

Aktris yang memulai debutnya sebagai sutradara Angelina Jolie terancam gagal syuting di Bosnia. Jolie belum memberikan skenario filmitu kepada pemerintah setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Aktris yang memulai debutnya sebagai sutradara Angelina Jolie terancam gagal syuting di Bosnia. Menteri Kebudayaan Bosnia Gavrilo Grahovac membatalkan izin pembuatan film bagi bintang Original Sin itu, hingga ia menyerahkan skenario film yang dibuatnya.

Grahovac mengungkapkan, seperti dilansir BBC, Kamis (14/10), izin untuk Angelina ditolak karena yang bersangkutan tidak  melampirkan naskah skenario film dalam surat izin syuting di Bosnia, sebagaimana ketentuan hukum. Keputusan itu diambil setelah ada keberatan dari asosiasi perempuan korban perang Bosnia.

Proyek film itu dilaporkan menceritakan kisah seorang pemuda Serbia dan gadis Bosnia yang jatuh cinta satu sama lain di tengah kecamuk Perang Bosnia 1992-1995. Namun, masyarakat Bosnia menyebutkan, kisah cinta itu terjadi antara seorang pemuda pemerkosa asal Serbia dengan korbannya, gadis muslim Bosnia. Asosiasi Perempuan Korban Perang menegaskan, film tersebut bisa memutarbalikkan sejarah.

Grahovac mengatakan, film itu bisa memperoleh izin baru jika kru film melampirkan skenario cerita film yang berbeda dari yang dikhawatirkan kebanyakan orang Bosnia.

Angelina sendiri telah menyurati asosiasi itu pekan lalu dengan menjamin bahwa film itu tidak akan berkisah seperti dikhawatirkan mereka. Perwakilan kru menegaskan, skenario film telah dikirim ke pemerintah Bosnia.(ANT/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini