Sukses

Arumi Bachin Piawai Membuat Keramik

Kangen mengerjakan kerajinan tangan, Arumi Buchsin belajar membuat keramik di Yogyakarta. Mau tahu bentuk apa saja yang berhasil dibuatnya?

Liputan6.com, Yogyakarta: Arumi Buchsin mempunyai segudang hobi yang bisa meningkatkan skill, satu di antaranya membuat pajangan dari tanah liat. "Ini cetakannya berbentuk cicak," kata dara berwajah indo ini dalam tayangan Status Selebrtis SCTV, Sabtu
(30/10).

Saking kangennya dengan kegiatan tersebut, Arumi meninggalkan Jakarta menuju Yogyakarta. Di rumah Ibu Tien, salah satu pengusaha keramik, ia belajar membuat pajangan. Sambil mengolah bahan keramik, pesinetron muda ini menjelaskan cara pembuatannya.

Cara pertama, disebutkan, dengan memasukkan tanah liat padat ke dalam cetakan. Cara kedua, tanah liat cair dimasukkan ke dalam cetakan kubus.

Selama beberapa jam belajar membuat keramik, Arumi didampingi sang pemilik usaha. "Cantiknya nggak bisa terkatakan," ujar Ibu Tien, pemilik usaha keramik dalam bahasa Jawa.

Lalu apa alasan Arumi doyan menekuni kegiatan semacam itu? "Aku, tiga tahun yang lalu pernah bikin kerajinan. Sekarang nggak sempat lagi," kata Arumi.

Selain membuat keramik, ia juga menyempatkan diri mampir ke warung makan langganannya. "Ini tempat kesukaan aku. So, kalau lain kali main, ke sini aja," ucapnya sambil menyantap seporsi soto daging. Yummy!(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini