Sukses

Opick Zikir Akbar bersama Pengungsi Merapi

Opick menggelar zikir akbar dan menghibur para pengungsi korban letusan Gunung Merapi, sekaligus menyalurkan langsung bantuan yang dikumpulkannya.

Liputan6.com, Jakarta: Letusan Gunung Merapi yang tak kunjung usai membuat hati Opick trenyuh. Untuk itu, ia sengaja mengumpulkan bantuan untuk para korban Merapi dan menyalurkannya langsung ke para pengungsi di Yogyakarta.

"Kami akan terbang ke Yogya untuk menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan selama beberapa hari melalui Majelis-majelis Taklim. Kami juga akan berzikir bersama," ujar Aunur Rofiq Lil Firdaus, nama lengkap Opick, seperti ditayangkan dalam Status Selebritis, Ahad (7/11).

Penyanyi religius ini sengaja menyelenggarakan zikir akbar dan menghibur para pengungsi dengan suara indahnya di Gelanggang Olahraga Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Dengan diliputi suasana duka, ia mengajak para pengungsi bertabah dan bersalawat kepada Tuhan, semoga bencana ini segera berakhir.

Opickpun berbincang-bincang bersama salah seorang pengungsi lansia yang sebelumnya bertempat tinggal di Pakem, Sleman, Yogyakarta. Bagi sang pengungsi lanjut usia itu, kehadiran pelantun Tombo Ati ini memberikan hiburan tersendiri untuknya yang tengah ditimpa musibah.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini