Sukses

William Pilih Westminster Abbey untuk Menikah

Pangeran William dan Kate Middleton berencana untuk menikah di gereja kuno Westminster Abbey, tempat upacara pemakaman Putri Diana.

Liputan6.com, London: Berbagai spekulasi mengenai tempat sakral yang akan dipilih Pangeran William dan Kate Middleton mengucap janji suci terus bergulir. Namun, beberapa surat kabar Inggris memberitakan kedua calon mempelai ini memilih untuk menikah di gereja kuno, Westminster Abbey, London, Inggris.

Kate Middleton terlihat meninggalkan tempat itu untuk menjalani pemotretan, beberapa waktu yang lalu. Sebuah surat kabar Inggris juga menyebutkan Kate dan orangtuanya juga melakukan tur singkat di gereja yang menjadi simbol kerajaan itu.

Upacara pemakaman untuk Putri Diana berlangsung di gereja ini pada tahun 1997 silam. Gereja juga menjadi tempat pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip pada tahun 1947 silam.

Gereja Abbey ditemukan pada tahun 960 dengan arsitektur Gothic. Gereja ini adalah tempat tradisional penobatan raja dan ratu Inggris, serta tempat para anggota kerajaan menikah. Selain itu, Westminster Abbey juga menjadi tempat upacara pemakaman, serta tempat mereka bersemayam. (CNN/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.