Sukses

Oow, Aa Gym Talak Dua Teh Ninih

Isu perceraian secara agama K.H. Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym, dengan istri pertamanya, Ninih Mutmainah Muhsin, merebak. Sejak itu, dai kondang tersebut menjadi sangat tertutup dengan awak media.

Liputan6.com, Jakarta: Isu perceraian secara agama K.H. Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym, dengan istri pertamanya, Ninih Mutmainah Muhsin, merebak. Sejak itu, dai kondang tersebut menjadi sangat tertutup dengan awak media.

Pengakuan mengagetkan justru terlontar dari Dr. KH.Miftah Faridl, Ketua MUI Kota Bandung, yang membenarkan jika sahabatnya itu telah menalak dua Teh Ninih. Keputusan cerai diambil karena merupakan jalan terbaik dalam rumah tangga mereka. AA Gym juga telah mengungkapkan, dirinya sudah tidak mampu lagi memberikan nafkah baik lahir dan batin kepada istri yang telah dinikahinya selama hampir 20 tahun itu.

Meski berita perceraian itu telah beredar, Pengadilan Negeri Bandung dan Pengadilan Negeri Ciawi mengaku belum menerima gugatan cerai, baik dari Aa Gym maupun Teh Ninih.

Sontak, berita perceraian ini mengagetkan rekan seprofesi AA Gym. Mereka berharap isu ini hanya isapan jempol semata. "Saya merasa kaget aja, saya belum tahu. Saya sama sekali tidak tahu. Mungkin ini ada sesuatu yang tidak bisa kita selami," ujar KH Brajamusti, salah satu sahabat Aa Gym di tayangan Halo Selebritis, Rabu (5/1).

Komentar lain datang dari Ustad Yusuf Mansyur. "Saya gak tahu, saya engga mengerti dan tidak mau ngerti. Yang saya tahu saya hanya mendoakan yang terbaik," katanya.

Keputusan berpoligami diambil pada Desember 2006 silam dengan menikahi janda beranak tiga, Alfarini Eridani. Saat itu, Teh Ninih memang mendukung keputusan itu. Di tengah-tengah kehebohan ini, Aa Gym mengaku prihatin karena masyarakat sering menganggap poligami sebagai tindakan yang tidak benar [baca: Aa Gym Menjelaskan Seputar Pernikahannya]. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.