Sukses

Arumi Belum Ingin Pulang

Konflik Arumi Bachsin dan ibunya terus berlanjut. Sudah dua bulan lebih keberadaan Arumi tidak diketahui, dan ia belum juga ingin pulang ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta: Tak habis asa Maria Lilian Pesch untuk menantikan kembalinya sang putri Arumi Bachsin pulang ke rumah. Bahkan, sekalipun Arumi pernah mengungkap keburukan dirinya, kepulangan kekasih Miller itu tetap dinanti dengan kasih sayang. Namun, Maria kecewa saat mengetahui anaknya belum juga ingin pulang ke rumah atau bertemu keluarga [baca: Keluarga Belum Tahu Keberadaan Arumi].

"Yang saya sesalkan itu, kok tega ada pihak yang memutuskan silaturahmi antara ibu dan anak. Itu kan melanggar norma agama, kata Maria seperti dikutip tayangan Hot Shot, Jumat (7/1).

Tetapi di manakah Arumi? Hadi Supeno selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hingga ini tidak mau menyingkap di mana persembunyian Arumi. "Ada di sebuah rumah. Arumi sendiri ikut memilih tempat itu. Kegiatan dia (Arumi) sehari-hari mengaji, membaca, browsing internet, menonton televisi, dan hobi Arumi sekarang nonton bola," ungkap Hadi Supeno.

Untuk meyakinkan pihak keluarga, KPAI pun mendengarkan rekaman suara Arumi yang berbunyi: "Aku Arumi menyatakan tidak ingin bertemu dengan siapa pun dari pihak keluarga. Ataupun orang yang mengaku sebagai perwakilan dari pihak keluarga selama proses hukum belum selesai, terima kasih. Saat ini aku dalam baik-baik saja dan sehat walafiat kok di bawah perlindungan KPAI."

Namun, hal tersebut tetap tidak membuat keluarga Arumi merasa tenang. "Kita kecewa karena semua itu hanya sebuah rekaman, dan yang kami minta sebenarnya ketemu orangnya langsung. Bukannya kami meragukan, tapi dari rekaman itu seperti bukan Arumi yang berbicara karena ia gemetar dan kayak sedang membaca teks," tutur Alila adik Arumi.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.