Sukses

Bang Elfa Akan Tetap di Hati

Kepergian Elfa Secioria meninggalkan sejuta kenangan di hati. Terlebih lagi bagi orang-orang yang pernah bekerja sama dan orang-orang terdekatnya. Selamat jalan Bang Elfa..

Liputan6.com, Jakarta: Elfa Secioria telah berpulang. Musisi senior tersebut telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (9/1) siang.

Elsa yang tutup usia di umur 52 tahun meninggalkan beribu kenangan. Putra sulung Bang Elfa (panggilan akrab Elfa), Hariza Ivan Camile merelakan kepergian sang ayah. "Saya rela, yang penting papa ada di jalan Allah," ucap Ivan di Halo Selebriti SCTV, Senin (10/1).

Sejumlah rekan dan kerabat Elfa terlihat di rumah duka di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Tampak hadir di antara tamu yang melayat, Agum Gumelar.

"Saya melihat alharhum sebagai musisi besar, sebagai seorang guru. Beliau adalah seniman besar di Indonesia, bisa dibilang juga sebagai pahlawan di bidang seni." tutur Agum.

Sederet musisi ternama merasa begitu terpukul dan kehilangan atas kabar meninggalnya Bang Elfa. Dua penyanyi Ruth Sahanaya dan Lita Zein bahkan tak kuasa menahan tangis saat nama Bang Elfa disebut.

"Abang (Elfa) tidak mau berkompromi dengan pasar. Dia enggak peduli kalau albumnya itu laku atau enggak," ujar mereka berdua mencoba menjelaskan idealisme Elfa.

"Buat aku abang itu lebih dari sekadar mentor di musik, tapi juga mentor pembentukan pribadi dan sosial," ungkap Andien, salah satu murid didik Elfa. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini