Sukses

Mahasiswa pun Berebut Abadikan Pernikahan William

Euforia menjelang pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton turut dirasakan para mahasiswa jurnalistik di Inggris. Mereka tertantang mengambil gambar terbaik saat pernikahan tersebut dengan iming-iming hadiah.

Liputan6.com, London: Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan menjadi momen terbesar di awal tahun ini. Lihat saja, sekalipun belum digelar, antusisme seluruh media terkuras untuk pernikahan yang akan diadakan pada 29 April mendatang tersebut. Bukan hanya fotografer dan wartawan profesional yang akan mengabadikan momen itu. Mahasiswa jurnalistik di Inggris pun diajak untuk merasakan euforia pernikahan anggota Keluarga Buckhingham tersebut.

Situs holdthefrontpage mewartakan, Rabu (12/1), para mahasiswa ditantang untuk mengambil gambar terbaik saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Video yang direkam oleh para mahasiswa itu akan dinilai. Video terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar 400 poundsterling atau setara Rp 5 juta. Sedangkan gambar yang dipublikasikan bakal memperoleh 100 poundsterling atau senilai Rp 1 juta.

Hadiah berupa uang tunai itu dipersembahkan Sky News, stasiun televisi resmi yang akan menyiarkan prosesi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Video pendek ini juga harus berisi suara orang-orang yang menghadiri pernikahan tersebut, asalkan bukan berisi pendapat mereka tentang pernikahan itu.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.