Sukses

Ayu Azhari Terancam Kehilangan Hak Asuh

Dwi Ria Latifah, pengacara yang ditunjuk untuk mendampingi anak-anak Ayu Azhari, akan menyerahkan hak asuh ketiga anak artis tersebut, Axel, Sean dan Atiq kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terutama, selama proses hukum berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta: Artis Ayu Azhari terancam kehilangan hak asuh asuh ketiga anaknya. Dwi Ria Latifah, pengacara yang ditunjuk untuk mendampingi anak-anak Ayu Azhari akan menyerahkan hak asuh Axel, Sean dan Atiq kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Terutama, selama proses hukum berlangsung. Keputusan ini diambil karena kemelut internal antara ibu dan anak itu kembali mencuat.

Pemilik nama asli Siti Khadijah ini dianggap ingkar janji karena menahan paspor milik Sean, putra hasil pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Rencananya, ditemani kakak tiri Alex Gondokusumo, Sean dan Atiq akan berangkat ke Finlandia untuk tinggal bersama sang ayah.

"Saya sudah mencoba berkonsultasi kepada KPAI. Saya meminta bantuan kepada KPAI untuk mengambil alih hak asuh anak-anak Ayu selama proses hukum ini berjalan," ungkap Latifah dalam tayangan Hot Shot di SCTV, Jumat (14/1).

Sikap Ayu itu membuat Latifah merasa kecewa. Keputusan untuk menyerahkan hak asuh ketiga anak Ayu pun diambil karena dianggap sebagai langkah terbaik. Terlebih, hampir tiga bulan ini ketiganya lebih memilih tinggal di rumah pengacara mereka.

"Aku keberatan gitu loh, tapi kalau mereka ngancem-ngancem akan membawa kasus ini ke KPAI, silakan. Mungkin di KPAI lebih baik, ada ahli anak, tempatnya juga lebih bagus" ujar Ayu.

Selama tidak bersamanya, Ayu merasa sikap anak-anaknya kini semakin tidak membaik. Perempuan kelahiran Jakarta, 19 November 1969 ini malah menganggap ketiga anaknya itu semakin tidak menghargai dirinya sebagai sosok seorang ibu. Bagi Ayu, penyerahan hak asuh kepada KPAI sebagai bukti Latifah tidak mampu menangani kemelut di keluarga Azhari ini. "Anakku selama sebulan ini bukan tambah baik. Moralnya malah lebih rendah," tutur Ayu.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.