Sukses

The Fighter, Kisah Perjalanan Hidup Seorang Petinju

Aktor Mark Wahlberg berperan menjadi seorang petinju dalam film "The Fighter". Film tersebut mengisahkan perjalanan hidup petinju Amerika Serikat Micky Ward.

Liputan6.com, Jakarta: Terinspirasi kisah nyata seorang petinju asal kota Northwest Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, sutradara David O Russell mencoba mengangkat sebuah film bergenre drama keluarga yang cukup inspiratif. Film "The Fighter: The Irish Micky Ward Story" dibintangi salah satu nominator Piala Oscar Mark Wahlberg.

Dalam film itu Mark Wahlberg memerankan Micky Ward seorang petinju kelas menengah WBA yang gigih saat bertarung melawan pesaing-pesaingnya.

Film tinju terbaik sejak film "The Rocky" ini berawal dari perjuangan Micky Ward yang ingin mewujudkan cita-citanya menjadi petinju terbaik di kelasnya. Sebelumnya adik laki-lakinya Dicky Eklund (Christian Bale) mengalahkan petinju yang cukup terkenal Sugar Ray Leonard. Namun akibat kebiasaan buruknya sebagai seorang pecandu kokain, Dicky akhirnya memilih pensiun dari dunia tinju.

Perjuangan keras harus dilewati Micky ketika dia mengalami kekalahan bertanding. Sementara Micky dan keluarganya harus menerima aib atas pemutaran sebuah film yang dibintangi adiknya. Dicky terpaksa harus berperan dalam sebuah film dokumenter sebagai seorang pecandu narkoba demi mendapat uang guna membiayai pelatihan tinju kakanya itu.

Bahkan demi mendapatkan uang, diam-diam Dicky melakukan aksi kriminal. Akibat perbuatannya, Dicky harus rela mendekam di penjara. Bagi Dicky itu lebih baik untuk membela seorang kakak. Karena dimata dia ruang tahanan adalah hal yang biasa.

Di saat Micky harus kehilangan adiknya di ruang sel, Micky terus berjuang bersama sang ibu, Alice Ward (Melissa Leo) dan ayahnya, George Ward (Jack McGee), serta kekasihnya, Charlene (Amy Adams). Dukungan juga terus dilakukan Dicky dari balik sel penjara, meski terkadang harus berseberangan pendapat dengan Micky.

Kehadiran Charlene, kekasih Micky, juga jadi tantangan sendiri. Dia harus meninggalkan kehidupan bersama keluarganya dan memilih untuk tinggal bersama kekasihnya itu untuk mencari pelatihan tinju yang gratis.

Kesuksesan pun akhirnya mulai menghampiri Micky. Pertandingan demi pertandingan ia menangkan. Micky pun akhirnya menyandang gelar juara dunia kelas menengah WBA setelah mengalahkan petinju terkenal Shea Neary asal Liverpool. Selain dukungan keluarga dan kekasihnya, kemenangan itu juga berkat kerjasama Micky dengan adiknya yang memilih sebagai seorang pelatih tinju setelah keluar dari penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.