Sukses

Repvblik Band: Hobi Kuliner Murah

Menikmati sesuatu tidak harus mahal yang penting nyaman di hati. Prinsip itulah yang dipegang personel grup band asal Bogor, Repvblik. Ternyata, berwisata kuliner di pinggir jalan bisa memacu kreativitas mereka untuk menciptakan bait demi baik syair lagu.

Liputan6.com, Bogor: Menikmati sesuatu tidak harus mahal yang penting nyaman di hati. Prinsip itulah yang dipegang para personel grup band asal Bogor, Repvblik. Saat disambangi di studio latihannya di kawasan Bogor, Jawa Barat, mereka menunjukkan makanan yang biasa mereka kunjungi kala lapar melanda. Ternyata, berwisata kuliner di pinggir jalan bisa memacu kreativitas mereka untuk menciptakan bait demi baik syair lagu. Ini memang menjadi kebiasaan personel band pelantun tembang Hanya Ingin Kau Tahu ini.

"Nah biasanya kalo lagi nongkrong ngumpul bareng kaya gini, kita makan bakso dulu. Bakso dorong," kata sang vokalis Ruri sebelum latihan dalam tayangan infoteinmen Hotshot di SCTV, Ahad (20/2).

Band yang digawangi Rury (Vokal), Hexa (Gitar), Ei (Gitar), Tyar (Piano), Lavy (Bass), dan Uchiel (Drum) ini memang kerap menyambangi tempat-tempat makan di kota hujan ini, hanya untuk mengisi waktu luang. Satu lagi makanan favorit mereka, yaitu roti unyil. Tanpa malu-malu, keenamnya langsung melahap kue mungil itu hingga tak bersisa.

Sebuah warung tenda di Jalan Padjajaran, Bagor, kerap pula menjadi tempat persinggahan mereka. Di sini, tempat nongkrong favorit personel grup untuk mencari inspirasi saat membuat lagu. Tak jarang, sedikit waktu disempatkan hanya untuk meladeni beberapa pengamen yang mengaku fans berat mereka. "Setiap kita jalan, alhamdullilah kita dapat inspirasi. Dan tercipta beberapa lagu," pungkas Rury.

"Dan satu lagi, untuk menikmati sesuatu tidak perlu mahal, yang penting nyaman dihati dan kebersamaannya," tambahnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.