Sukses

Christian Bale, Aktor Pendukung Pria Terbaik

Pemenang kategori Aktor Pendukung Terbaik jatuh ke Christian Bale berkat perannya dalam "The Fighter".

Liputan6.com, Los Angeles: Ajang penghargaan dunia perfilman bergengsi Academy Awards ke-83 saat ini tengah berlangsung di Kodak Theatre, Los Angeles, AS. Pemenang kategori Aktor Pendukung Terbaik pun sudah diumumkan, yakni dimenangkan oleh Christian Bale berkat perannya dalam The Fighter.

Seperti dilansir situs resmi Academy Awards, Senin (28/2), Christian Bale akhirnya membawa pulang piala Oscar pertamanya sebagai Aktor Pendukung Terbaik dan berhasil mengalahkan sederet aktor ternama lain seperti John Hawkes, Jeremy Renner, Mark Ruffalo, dan Geoffrey Rush. Dalam The Fighter, ia berperan sebagai Dicky Eklund, mantan petinju dunia dan kakak dari Micky Ward yang diperankan Mark Wahlberg.

Sementara itu, lawan main Christian di film yang sama, Melissa Leo, juga berhasil memenangkan kategori Aktris Pendukung Wanita Terbaik. Kemenangannya ini juga merupakan yang pertama bagi aktris berumur 50 tahun tersebut. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini