Sukses

"Bom Seks" Hollywood Era 50-an Meninggal

Artis Jane Russell meninggal pada usia 89 tahun akibat penyakit pernapasan. Russell adalah ikon iklan bra ternama di televisi dan sangat terkenal di era 1940-an dan 1950-an.

Liputan6.com, Los Angeles: Lagi, dunia perfilman Hollywood kehilangan atas kematian artis legendaris Jane Russell. Dailymail mewartakan, Selasa (1/3), artis bernama asli Ernestine Jane Geraldine Russell meninggal pada usia 98 tahun akibat penyakit pernapasan di rumahnya di Santa Maria, California, Amerika Serikat, kemarin. Artis yang dikenal sebagai "bom seks" Hollywood ini pernah bermain dalam film Gentlemen Prefer Blondes bersama dengan rekannya, Marilyn Monroe.

Wanita yang lahir pada 21 Juni 1921 ini membangun imajinasi melalui daya tarik seksnya. Sepanjang hidupnya, Russell adalah ikon iklan bra ternama di televisi. Ia sangat terkenal di era 1940-an dan 1950-an.

Wanita yang memiliki tiga anak angkat ini pernah berjuang dengan masalah kecanduan alkohol yang dideritanya. Russell kemudian memutuskan berhenti berkarier pada tahun 1960. Ia meninggalkan glamournya kehidupan Hollywood guna mencari ketenangan.

Russell tercatat pula sebagai artis yang aktif di bidang kemanusiaan. Ia turut mendirikan sebuah yayasan sosial untuk penggalangan dana pengadopsian anak yatim piatu asing yang difasilitasi pemerintah AS.

Adapun tiga anak angkatnya telah memberikan enam cucu dan sepuluh cicit. Sosok Russel pernah pula difilmkan oleh CBS dengan dibintangi artis Renee Henderson pada 2001.(DES/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.